Pesawaran, Humas INSTIDLA – Kunjungan Plt. Kepala LLDikti Wilayah II Sumbagsel Dr. Nuril Furkan, M. Pd. di Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung (INSTIDLA), jum’at (18/09/2020). Kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertama setelah INSTIDLA resmi menerima SK izin beroperasi.

Bersama dengan Rektor INSTIDLA, Plt. Kepala LLDikti Wilayah II melakukan tinjauan ke lokasi pembangunan kampus INSTIDLA. Beliau mengapresiasi loncatan prestasi yang diraih oleh lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Perguruan Diniyyah Putri Lampung (YPDPL), dimulai dari Paud sampai Perguruan Tinggi.

Acara dilanjutkan dengan penyambutan dan ramah tamah di aula Perguruan Diniyyah Putri Lampung. Yang berlangsung sampai pukul 12.00 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh para Pengurus Yayasan Pendidikan Diniyyah Putri Lampung, dan para dosen serta staff INSTIDLA.

Foto bersama dengan Pengurus Yayasan dan Dosen INSTIDLA

Dalam sambutannya, Rektor INSTIDLA menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Plt. Kepala LLDikti Wilayah II untuk melakukan kunjungan ke INSTIDLA. Dan menaruh harapan agar pertemuan ini bisa berlanjut ke pertemuan berikutnya.“semoga Bapak berkenan memberikan bimbingan dan arahan bagi kami, apa yang menjadi kekurangan di INSTIDLA ini.” Ujar Beliau.

Setelah menerima sambutan dari Rektor INSTIDLA, Nuril Furkan menyampaikan banyak motivasi kepada para hadirin yang hadir. Beliau juga menyampaikan bahwa kehadiran INSTIDLA tidak serta-merta hanya sebagai Perguruan Tinggi yang mengedepankan ilmu pengetahuan dan teknologi, namun juga menyandingkan iman dan takwa.

INSTIDLA hadir sebagai salah satu wadah Pendidikan Tinggi yang mampu menjadi sarana pemerataan pendidikan di Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Pesawaran.

Dr. Nuril Furkan, M. Pd. Menyampaikan motivasi dan nasihatnya

“dengan didirikannya Institut ini, menjadi salah satu sarana peningkatan mutu pendidikan yang nantinya akan menghasilkan sumber daya yang mampu bersaing di era industri 4.0, dengan keunggulan memiliki Prodi yang jarang dimiliki kampus lain. Sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang memiliki Prodi kekinian persaingannya tidak hanya dengan Lampung saja, tapi juga harus bisa bersaing dengan Perguruan Tinggi di Sumatera atau bahkan pulau Jawa.” ucap Bapak Nuril dengan semangatnya.

Beliau juga berpesan bahwa, Dosen harus menjadi penggerak perubahan, dimana para dosen harus punya kemampuan pengetahuan yang berlebih. Agar nantinya, Institut ini bisa mennghasilkan sumber daya yang juga berkualitas.

Nuril juga menuturkan bahwa penentu keberhasilan dalam Institut ini adalah dosen yang memiliki komitmen. Dan komitmen itu akan muncul ketika kita memilki sense of belonging atau rasa kepemilikan terhadap lembaga itu sendiri. Dimana nantinya kita harus memiliki satu titik yang sama, yaitu mencari nilai ibadah sebagai pegangan.

Nuril juga menjelaskan ada dua hal yang harus dijaga. Pertama yaitu menjaga marwah Pendidikan Tinggi, dimana perguruan tinggi membutuhkan quantity and quality, academic excellent, economic benefit, dan social impact. Yang kedua yaitu menjaga marwah Institusi, dimana kita harus menanamkan pengetahuan, sikap dan skill, serta harus berkolaborasi dengan Industri.

Kedepannya Plt. Kepala LLDikti Wilayah II ini mengharapkan bahwa INSTIDLA mampu menghasilkan sumber daya yang memiliki keterampilan abad 21. “kesan pertama itu menggoda, berikutnya terserah anda. Dan SDM yang unggul merupakan pembelajaran sepanjang masa.” Ungkap Nuril. (zan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Hubungi kami untuk mendaftar :

× Ada yang bisa kami bantu?