Pesawaran, Humas INSTIDLA – Berdirinya Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung tidak lepas dari dukungan Pemkab Pesawaran. Guna memajukan pendidikan dan pembangunan daerah, INSTIDLA jalin kerjasama dengan Pemkab Pesawaran. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara dua belah pihak, yang diserahkan oleh Bagian Kerjasama Pemkab Pesawaran, Rabu (23/9/2020).

Lingkup kerjasama ini meliputi bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian pada Masyarakat, dan Pengembangan Daerah di Kabupaten Pesawaran.

Sebagai langkah awal dari kerjasama ini, INSTIDLA melakukan upaya-upaya terkait penjaringan mahasiswa di lingkup Pemkab Pesawaran dengan melakukan kerjasama pada Dinas terkait. Yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), dan Dinas Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKP SDM).

“Saya sangat mendukung penuh atas adanya MoU ini, sebagai Dinas terkait saya akan melakukan apa yang sekiranya memang bisa kita bantu. Sebagai salah satu langkah awal dari kerjasama ini.” Ungkap Kadis BKP SDM. Saat pihak INSTIDLA berkunjung ke kantornya di Komplek Pemda Pesawaran.

Di lain kesempatan Kepala PMD menuturkan dukungannya pada INSTIDLA dalam menggait Aparatur Desa yang belum menyandang gelar Sarjana untuk turut serta menjadi mahasiswa. Nantinya akan dilakukan sosialisasi melalui surat pemberitahuan yang akan menjadi tembusan melalui Kepala Desa se-Kabupaten Pesawaran.

This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2020-09-24-at-11.12.43-1-1024x576.jpeg
Silaturahmi pihak INSTIDLA dengan Kepala Dinas PMD Kabupaten Pesawaran. (23/9/2020)

“Nanti kita akan lakukan sosialisasi ke perangkat desa se-Kabupaten melalui surat. Ini juga sebagai salah satu bentuk dukungan kita. Untuk apa cari kuliah yang jauh, kalau di Kabupaten sendiri aja kita punya kampus.” tuturnya.

Tak hanya berfokus pada penjaringan mahasiswa, INSTIDLA juga mulai mengambangkan Badan Usaha dengan sistem dan perencanaan yang dibuat sendiri. Yang mana Badan Usaha ini juga akan menjadi laboratorium untuk praktek mahasiswa dan dosen sebagai salah satu bentuk kesiapan untuk mencetak lulusan yang nantinya mampu menciptakan lapangan kerja baru.

Berkaitan dengan hal itu, ditanda tanganinya MoU oleh Bupati Pesawaran menjadi salah satu jalan kedepan untuk mempermudah INSTIDLA melakukan kerjasama pada bidang-bidang terkait yang akan menjadi bagian dari kolaborasi Kampus dengan pihak Pemerintahan dan Industri. (zan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Hubungi kami untuk mendaftar :

× Ada yang bisa kami bantu?