Pesawaran, Humas INSTIDLA – Masa Pengenalan Kehidupan Kampus (MPKK) Calon Mahasiswa Baru Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung Tahun akademik 2020/2021 berlangsung di Aula Perguruan Diniyyah Putri, kamis-sabtu, 1-3 Oktober 2020.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor INSTIDLA Dr. Arsyad Sobby Kesuma, Lc., M. Ag., dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada para Calon Mahasiswa di kampus INSTIDLA.

“Bersama satukan tekad memajukan INSTIDLA. Semoga Allah melimpahkan kepada kita kekuatan dan kesabaran. Sehingga kita bisa memaksimalkan kemampuan dalam menjalani segala kegiatan.” ujar Rektor.

Rektor INSTIDLA dalam sambutannya di pembukaan MPKK kamis, (1/10/2020)

Sebagai pembuka, materi di hari pertama disampaikan oleh Perwakilan dari BNN Provinsi Lampung, Bapak Jon Robert Edwarsyah S.K.M dan tim. Tentang Kebijakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (PG4N) dan Bahaya Narkoba.

Beliau menyampaikan bahaya narkoba dan menggambarkan persentase pengguna. Dijelaskan bahwa rata-rata pengguna narkoba adalah generasi muda. Untuk itu pengetahuan tentang efek dari narkoba ini harus disampaikan untuk salah satu tindak pencegahan terhadap penyalah gunaan narkoba.

Bapak Jon Robert Edwarsyah S.K.M perwakilan BNN dalam menyampaikan materi

Sesi berikutnya diisi oleh Ibu Apri Chandra Widyawati, M. TI tentang Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan. Beliau menjelaskan tentang bagaimana pelayanan akademik berjalan, dan juga tentang pengertian bahasa akademik lainnya.

Lalu Wakil Rektor II INSTIDLA Mirzawan, M. Pd. Juga menyampaikan tentang pengenalan Kampus INSTIDLA. Beliau juga menceritakan tentang sejarah singkat berdirinya Yayasan Pendidikan Diniyyah Putri Lampung (YPDPL), sampai akhirnya pada tahun 2020 berdirilah INSTIDLA sebagai salah satu bagian dari YPDPL.

penyerahan pelakat oleh Rektor II INSTIDLA kepada pemateri

Pada hari kedua materi diisi tausiah tentang Entrepreneurship Dalam Perspektif Islam oleh Ustad Ihkwan. Beliau menjelaskan tentang pandangan Islam dalam berbisnis dan keterkaitannya dengan hukum-hukum agama.

Pada hari ketiga MPKK ditutup dengan penyematan almamater kepada perwakilan calon mahasiswa INSTIDLA oleh Rektor sebagai simbolik pengukuhan mahasiswa. Rektor menyampaikan ucapan selamat kepada calon mahasiswa yang telah resmi menjadi mahasiswa INSTIDLA.

“Perkuat diri sebagai mahasiswa, jangan hanya menumpang nama di Institut. Dan jadilah lulusan yang siap terjun di dunia kerja.” Tutur Rektor ISNTIDLA, dalam sambutannya pada penutupan MPKK.

perwakilan mahasiswa dalam penyematan almamater

Ketua PMB menuturkan bahwa mahasiswa yang terdaftar 36 orang dengan masing-masing jurusan berjumlah 13 orang Prodi RPL, 12 orang Prodi Kewirausahaan, dan 11 orang Manajemen Ritel.

“Harapan kita kedepannya adalah membuat INSTIDLA dari nothing to be something. Dan semoga kita semua mampu mewujudkannya menjadi INSTIDLA to be everything.” Tutur Danu, Ketua PMB INSTIDLA. (zan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Hubungi kami untuk mendaftar :

× Ada yang bisa kami bantu?