INSTIDLA Gelar Asesmen Lapangan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi oleh Asesor BAN-PT

INSTIDLA Gelar Asesmen Lapangan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi oleh Asesor BAN-PT

Lampung, 20 Juni 2024 – Pada hari Kamis, 20 Juni 2024, Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung (INSTIDLA) dengan bangga mengumumkan pelaksanaan Asesmen Lapangan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Proses asesmen ini merupakan langkah penting dalam upaya INSTIDLA untuk memperoleh evaluasi menyeluruh dan objektif terhadap kualitas pendidikan, manajemen, serta fasilitas yang ada di kampus ini, guna memenuhi standar akreditasi nasional.

Asesmen lapangan ini dipimpin oleh dua asesor terkemuka dari universitas ternama di Indonesia, yaitu Prof. Dr. Tri Kuntoro Priyambodo, M.Sc. dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, dan Dr. Dra. Indi Djastuti, M.S. dari Universitas Diponegoro Semarang. Kehadiran kedua asesor ini memberikan keyakinan bagi INSTIDLA akan kredibilitas dan objektivitas proses asesmen yang berlangsung.

Prof. Dr. Arsyad Sobby Kesuma, Lc., M.Ag., Rektor INSTIDLA, menyampaikan bahwa asesmen ini merupakan momen penting bagi INSTIDLA untuk mengukur sejauh mana institusi ini telah mencapai standar kualitas yang ditetapkan oleh BAN-PT. “Kami berharap hasil dari asesmen ini dapat memberikan gambaran yang jelas tentang keunggulan dan area yang perlu ditingkatkan di INSTIDLA. Tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa kami tidak hanya memenuhi tetapi melampaui standar akreditasi nasional,” ujar beliau.

INSTIDLA, yang dikenal dengan komitmennya dalam menyediakan pendidikan berkualitas tinggi di bidang teknologi dan bisnis, terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan dan layanan kepada mahasiswa. Melalui asesmen ini, diharapkan kampus dapat semakin diperhitungkan di kancah pendidikan tinggi nasional, serta mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam dunia pendidikan, khususnya di Provinsi Lampung dan sekitarnya.

Selama proses asesmen, berbagai aspek penting dari operasional kampus akan dievaluasi, termasuk kurikulum, kualitas pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, fasilitas, dan manajemen institusi. Setiap elemen ini merupakan bagian integral dari upaya INSTIDLA untuk memberikan pendidikan yang holistik dan relevan dengan kebutuhan zaman.

Rektor INSTIDLA juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh civitas akademika yang telah bekerja keras dan berkontribusi dalam mempersiapkan dan mendukung proses asesmen ini. “Kerja keras dan dedikasi dari seluruh staf pengajar, karyawan, dan mahasiswa sangat berarti dalam proses ini. Saya yakin, dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang tinggi, kita dapat meraih hasil terbaik dari BAN-PT,” tambahnya.

Lebih lanjut, Prof. Dr. Arsyad Sobby Kesuma menegaskan bahwa hasil asesmen ini akan menjadi landasan bagi pengembangan strategis INSTIDLA ke depan. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas kami, agar dapat memberikan pendidikan yang terbaik bagi mahasiswa, serta berkontribusi positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.”

INSTIDLA berharap bahwa melalui proses asesmen lapangan ini, institusi akan semakin diperkuat posisinya sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi terkemuka di Indonesia. Dengan demikian, INSTIDLA dapat terus melanjutkan visi dan misinya dalam mencetak lulusan yang kompeten, berdaya saing, dan siap menghadapi tantangan global.

Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam proses ini. Bersama kita menuju masa depan gemilang!